Senin, 27 Oktober 2008

Bunga Bangkai Ditemukan di Bekasi


Jumat, 1 Agustus 2008 | 19:11 WIB

BEKASI, JUMAT - Runi (62) warga kelurahan Tambun, Bekasi, Jawa Barat, menemukan bunga bangkai (Amorphophallus Titanum) di belakang rumahnya saat menyiram koleksi tanamannya.  

Runi menceritakan, Rabu (23/7) pagi hari seperti biasa ia menyirami koleksi tanamannya. Saat itulah ia melihat ada sesuatu yang aneh di taman miliknya. Ada satu tanaman yang menyembul ke permukaan tanah berbentuk seperti tunas pisang. Namun, karena taman ini dulunya kebun pisang ia tidak terlalu pusing memikirkan. Setiap hari tumbuhan aneh itu semakin besar setiap hari pula ia selalu menyiraminya.  

Hingga Rabu (30/7) Runi kedatangan menantunya yang bernama Apin yang tinggal di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Ketika Apin datang ia langsung disuruh ibu mertuanya ke taman belakang rumah. Apin ditunjukkan bunga yang saat itu tingginya sudah mencapai 40 centimeter. Apin langsung mengatakan ke ibunya kalau bunga yang dilihatnya itu bunga bangkai.  

Tersiarnya kabar ditemukannya bunga Bangkai membuat warga disekitar lokasi berdatangan ingin tahu. "Biasanya mereka datang sore hari," kata Runi yang ditemui di rumahnya, Jumat.

Saat ini bunga tersebut sudah mencapai tinggi 57 centimeter. Toni anak Runi kemarin berinisiatif memagari bunga tersebut dengan besi. Namun, ia cabut kembali karena khawatir pagar akan menganggu pertumbuhannya bunga itu. (C8-08)

Tidak ada komentar: